5 Tips Padu Padan Gamis Hitam dengan Jilbab Supaya Terlihat Stylish

Padu Padan Gamis Hitam dengan Jilbab – Gamis dan jilbab menjadi dua hal yang sangat penting bagi fashion Wanita. Namun dalam memadukan gamis dengan sebenarnya tidak boleh asal-asalan. Misalkan saja gamis berwarna hitam untuk memadukan dengan jilbab, ada trik tersendiri supaya terlihat lebih menawan. Berikut inilah tips padu padan gamis hitam dengan jilbab supaya penggunanya terlihat stylish, yaitu antara lain:

5 Tips Padu Padan Gamis Hitam dengan Jilbab Supaya Terlihat Stylish

1. Mengkombinasikan Gamis Hitam dengan Jilbab Berwarna Kontras

Perlu diingat bahwa sebaiknya padu padan gamis hitam dengan jilbab berwarna kontras. Beberapa orang yang belum tahu perpaduan style biasanya malah memilih warna yang salah. Namun untuk memadukan jilbab yang baik dengan warna gamis yang gelap tidak boleh asal-asalan.  Sering dijumpai orang memakai gamis hitam dan dipadukan dengan jilbab berwarna terang.

Padahal sebaiknya memadukan gamis hitam yang sangat cocok dan terbaik adalah dengan jilbab yang berwarna kontras. Jilbab dengan warna khaki, coklat, atau krem dapat mengangkat tampilan gamis yang berwarna hitam. Hal ini karena sifat jilbab berwarna kontras dapat memberi kesan playful.

2. Menambahkan Outer mewah Namun Senada

Tips padu padan gamis hitam dengan jilbab yang kedua ini tidak boleh disepelekan. Apabila untuk acara resmi atau formal, sebaiknya jangan memadukan gamis berwarna hitam dengan jilbab saja karena terlihat sangat sederhana. Pengguna dapat menambahkan Outer yang memiliki ukuran panjang mendekati gamis.

Baca juga : Fashion Pantai Hijabers

Memilih ukuran Outer sebagai tambahan kesan mewah juga tidak boleh sembarangan. Sangat disarankan untuk menghindari pemilihan Outer dengan ukuran pendek karena kesan mewah tidak akan terlihat. Hindari pula mengenakan tambahan Outer yang lebih Panjang dari gamis, karena akan mengurangi kesan baik dari perpaduan keduanya.

3. Memadukan Aksen Rumbai

Apabila ingin terlihat stand out namun tidak ingin menambahkan aksesori sama sekali pada gamis hitam, maka pengguna dapat memanfaatkan aksen rumbai. Pengguna bisa mengenakan gamis hitam potongan asimetris bagian bawah dengan menambahkan aksen rumbai yang menawan.

Aksen rumbai dapat ditampilkan dengan memanfaatkan potongan rumbai bertumpuk. Hal ini dapat memberikan kesan stylish bagi pengguna perpaduan gamis hitam dengan jilbab tersebut. Selain itu, gamis tersebut akan menimbulkan kesan effortless chic bagi penggunanya.

4. Mengenakan Ikat Pinggang

Sebagian orang merasa enggan untuk mengenakan gamis dengan alasan terkesan loose dan longgar. Apalagi untuk Wanita dengan bentuk dan ukuran tubuh mungil. Namun hal semacam itu dapat disiasati asal pengguna gamis tersebut mengetahui caranya.

Baca juga : Fashion Hangout Remaja

Pengguna tersebut dapat menambahkan ikat pinggang atau belt dalam memadukan gamis hitam dengan jilbab bagi pemilik tubuh mungil. Selain agar enak dilihat, pengguna akan terlihat lebih kasual karena memiliki gaya yang edgy. Tentu saja cara ini dapat diterapkan siapa saja terlebih bagi pengguna dengan tubuh mungil.

5. Memadukan Gamis Hitam Dengan Jilbab Gaya Syar’i

Dalam mengenakan gamis hitam, pengguna dapat menerapkan gaya syar’i ataupun gaya Muslimah biasa. Pengguna dapat memanfaatkan gamis dengan potongan lebar pada bagian bawah yang akan memberi kesan anggun penggunanya. Selain itu gaya syar’i juga menunjukkan identitas muslimah sejati.

Memilih jilbab pun juga tidak boleh sembarangan atau asal-asalan. Pilihlah jilbab yang berukuran lebih lebar supaya terlihat lebih syar’i. Sebaiknya jangan mengenakan jilbab yang hanya menutupi kepala tanpa menutup bagian dada.

Kini tidak ada alasan lagi bingung dalam memadukan gamis hitam dengan jilbab. Setelah membaca 5 tips padu padan gamis hitam dengan jilbab di atas, tentunya pengguna bisa mendapat gambaran yang cocok, bukan? Tentu saja tips di atas dapat diterapkan salah satu saja maupun semuanya secara bersamaan. Lantas, mana yang cocok dicoba dan menjadi favorit?

5/5 - (1 vote)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *